Posted by : Hense Monday 11 May 2015

Anda suka bermain game? pasti suka. Ngegame adalah aktifitas yang menyenangkan sembari menunggu, ataupun lagi nyantai. Tapi, pernahkah anda terpikir untuk membuatnya sendiri????

Banyak game game engine yang beredar internet, mau yang ringan, sedang ataupun yang kompleks. Sebenarnya kata ringan disini ditujukan untuk orang yang ngerti bahasa pemograman, tapi untuk yang belum mengerti sama sekali, kata rigan itu jadi aktifitas yang buat anda jadi super strees.

Oke, sebelum anda berpikir untuk membuatnya, lebih baik anda baca dulu artikel ini sebagai bahan referensi anda.

1 . STENCYL
                           
Kata sebagian orang game engine yang satu ini ringan, mudah dimengerti, drag and drop. Tidak salah memang, tapi anda juga harus mengerti bahasa pemograman, walaupun sedikit. Anda harus mengerti logika-logika dalam game agar bisa membuatnya untuk dimainkan banyak orang.



Dan kata orang lagi software ini mudah, tinggal drag and drop. Yaa, lagi-lagi anda harus dihadapkan bahasa pemograman yang cukup kompleks dari yang sedang.

3. RPG MAKER
Sama seperti game engine sebelumnya.

Jadi intinya semua itu tidak mudah, butuh penilitian, coba dan gagal. Karna sejatinya tidak ada yang mudah didunia ini. Tapi jika anda adalah orang yang pantang menyerah itu bukan masalah bagi anda suatu saat nanti setelah anda melewati hal-hal yang cukup buat anda strees. Oke, jika anda tetap mau mencoba, semoga beruntung

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Asal asalan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -