Posted by : Hense Tuesday 19 May 2015


Modem sekarang dianggap barang tidak fungsianable, perannya cukup terhimpit dengan keberadaan smartphone. Bagaimana tidak, sekarang smartphone bagaikan media elektronik yang portable, bebas dibawa kemana saja, apapun ada.

Smartphone sekarang bisa menggantikan peran modem untuk menjelajah dunia internet, karna fitur-fiturnya yaaa sebagian besar dimiliki modem. Sebut saja
1.  wifi hotspot

fitur ini sepertinya fitur default smatphone jaman sekarang,  kamu cukup bermodalkan kuota gak usah banyak-banyak, 10MB aja, kalo banyak-banyak bisa tekor kamu, udah bisa berbagi internet kepada pengguna gadget laen, kecepatan yang bisa dihasilkan tergantung provider, lokasi dan smartphonenya sendiri.

2. USB Tethering
Fitur ini sama seperti diatas, tapi fitur ini hanya bisa berbagi kepada 1 orang saja, fungsinya sama seperti modem, kecepatannya setara smartphone yang dipakai.

3. Bluetooth Tethering
Yang terakhir ini kecepatannya paling lambat diantara dua fitur diatas, tapi tetep bisa untuk browsing-browsing kok, jadi woles bro.

Yaa kan, semua fitur modem sudah ada di smatphone, tinggal pengaturan sana sini udah deh beres. Tapi, dari semua itu ada ada yang tak bisa digantikan oleh smartphone dari modem, yaitu KECEPATAN. Masalah KECEPATAN jadi saingan utama smartphone. Saya sudah melakukan penelitian terhadap masalah KECEPATAN tersebut, mungkin hasil penelitian saya bisa salah bisa benar, itu hanya kamu semua yang bisa menilainya. 

Kemungkinannya adalah - smartphone jaringannya dibagi atas telepon, sms dan data. Jadi, pembagiannya menurutku kurang optimal. Berbeda dengan modem yang hanya terpusat untuk data saja, fitur sms dan telpon di modempun sebenarnya ada juga, tapi menurutku hanya pelengkap saja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Asal asalan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -