Posted by : Hense Sunday 17 May 2015

Tips cara memaksimalkan script autolink shorte.st pada menu website monetization. Permasalahan yang sering kali muncul saat menggunakan jasa memperpendek url adalah ketika kita harus mengganti link url dalam jumlah besar. Jika jumlah link masih dalam ukuran yang wajar tentu kita bisa menggunakan dengan cara manual dan menggantinya satu persatu. Namun apabila jumlah linknya diatas 50an akan sangat melelahkan sekali jika harus menggantinya secara manual.

Petunjuk monetization pada shote.st
Disamping itu juga kita harus memperhatikan faktor klik rate, akan sangat disayangkan sekali apabila kita ternyata sudah capek-capek mengganti puluhan link ternyata eh ternyata hanya sebagian link saja yang diklik oleh visitor. Maka dari itu untuk memperhemat energi agar tidak banyak mengganti link dan tidak ribet bolak balik log in shorte maka gunakanlah fasilitas Website Monetization yang ada pada menu tools.

Lalu apasih kehebatan dari script yang sobat bisa gunakan ini disamping otomatis mengganti link download yang sudah ada? Sebenarnya prinsip dasar dari script ini adalah mengganti/menambahkan eksternal link menjadikan format url yang lumayan panjang tetapi itu merupakan sebuah penghubung sementara untuk bisa berubah ke format yang lebih pendek. Jadi setelah visitor melakukan action klik maka eksternal url tersebut akan otomatis menuju ke format penyingkat shorte. Ini sangat menguntungkan sekali apabila sobat memiliki blog download yang memiliki link download yang mencapai puluhan setiap artikelnya.

Apakah hanya berlaku pada blog download saja? Tentu saja tidak. Jika sobat memiliki blog yang sudah memiliki visitor banyak dan terpasang link eksternal, sobat bisa menggunakan script ini untuk mendapatkan dolar dari setiap kunjungan mereka yang melakukan klik ke link eksternal. Bagi blog yang memiliki bounce rate tinggi juga bisa memanfaatkan tools ini agar bisa meraup keuntungan dari pengunjung yang cuma mampir dan langung keluar/exit.

CARA MENGGUNAKAN TOOLS WEBSITE MONETIZATION SHORTE.ST

1. Log in ke shorte.st 
2. Pilih menu Tools > Website Monetization maka sobat akan mendapati tampilan seperti dibawah ini.

Setting:
Fullpage script : ON
Domains selection type:
–Exclude (Penyingkat akan berfungsi pada eksternal link saja)
-Include (Penyingkat akan berfungsi pada domain, contoh : youtube.com)
Capping capability: Biarkan OFF (untuk menutupi halaman artikel blog dari iklan shorte)
Entry script: ON
-Trigger type: On Entry (aktif pada saat Buka page) / On Klik (aktif pada saat Klik)
-Timeout (miliseconds): 60000 (60000/1000 = 1menit) Silahkan diganti sesuai kebutuhan
Exit script: ON

Cara kerja script:
-Prinsip kerja dari kode tersebut adalah mengganti semua link eksternal ke format shorte (jika pilih exclude).
-Setelah jangka waktu 1 menit page artikel dibuka maka akan otomatis refresh dan mengarah pada format shorte untuk artikel tersebut.


Sebenarnya masih ada 3 cara lagi untuk mendapatkan uang dari shorte.st ini
1. REFERRAL PROGRAM - Yaitu dengan mempromosikan shorte.st ke users menggunakan kamu           sebagai perantara.
2. SOCIAL SHARE WIDGET - Dengan meng-klik tombol share berarti pengunjung telah memberikan          Dollar kepada anda, cara kerjanya klik tombol share kamu akan diarahkan ke situs shorte.st lalu ke      situs sesuai dengan yang kamu klik.
3. EARN ON BLOGSPOT COMMENTS - Jika pengunjung akan mengomentari artikel kamu                        pengunjung akan diarahkan dahulu ke situs shorte.st, lalu pengunjung bisa berkomentar.

Jika kamu berminat, kunjungi situsnya, daftar dan nikmati hasilnya. Good luck 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Asal asalan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -