Posted by : Hense Saturday 11 July 2015


Wortel telah dikenal sebagai salah satu makanan dengan vitamin A yang dapat membantu menyembuhkan mata, ternyata juga dapat mencegah penyakit jantung, dan tidak hanya itu wortel mengandung beta karoten yang merupakan elemen kunci dalam pencegahan kanker, terutama kanker paru-paru,

Dan selain itu, menurut sebuah studi yang menyatakan bahwa wortel kaya serat dapat mengurangi risiko kanker usus besar dari sekitar 24%. Kemudian dari titik itu, untuk pasien dengan kanker atau diduga rentan terhadap penyakit mematikan itu disarankan untuk mengkonsumsi wortel , karena manfaat wortel yang sangat baik dan tidak pernah ragu dalam mencegah kanker.

Selain hal itu, berdasarkan studi yang telah dilakukan oleh laboratorium di Edinburgh, Skotlandia menyatakan bahwa dari 7ons wortel yang dikonsumsi selama berminggu-minggu dapat mengurangi kolesterol dengan 11. Seperti diketahui bahwa seseorang dengan kolesterol tinggi itu berisiko mengembangkan penyakit jantung. Oleh karena itu bagi orang yang telah didiagnosis atau bahkan masih dicurigai penyakit jantung, kalikan dengan makan wortel. Kemudian seseorang yang sering makan wortel memiliki resiko penyakit jantung dibandingkan dengan hanya sepertiga dari orang-orang yang tidak makan wortel sama sekali.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Asal asalan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -