Posted by : Hense Wednesday 15 July 2015

Kamu tak punya modem untuk mengakses internet dari laptopmu, tapi kamu cuma punya hp nokia yang berkekuatan 3G / 3.5G untuk mengakses internet. Jangan risau akan hal ini, karna inilah saya akan berbagi cara untuk menyambungkan koneksi internet dari nokiamu ke laptop. Sejujurnya saya miris terhadap diri sendiri, bisa beli laptop tapi gak bisa beli modemWajah menangis, tapi ya sudahlah, gak ada waktu untuk bersedih, karna saya tipe orang yang gak mau menyia-nyiakan barang (eleh, bilang aja kalau duitnya gak cukup atau pas-pasan). Karna saya juga punya hp android yang punya fitur wifi hotspot dan juga USB tether, cukuplah untuk mengakomodir browsing internet, walaupun kecepatannya masih kalah dengan hp nokia saya.

Padahal androidku sudah 3.5G, tapi masih kalah dengan nokia, emang nokia itu good, tapi sayang sekarang nokia sudah meninggal. Oke, kita lupakan masalah itu sejenak, kita akan lanjutkan tutorial ini. Pertama download Nokia PC Suite, lalu jalankan.

nokia pc

Kemudian sambungkan kabel USB ke nokia kamu, di nokia kamu pilih nokia suite, sebenarnya ada 3 pilihan sambungan ke nokia kamu, yaitu. USB, Bluetooth dan Infrared, kamu bisa pilih mana yang kamu mau. Lalu pilih USB, karna saya lebih merekomendasikan USB ketimbang yang lainnya, karna kecepatannya lebih cepat daripada yang lainnya.

nokia pc 2

Pilih menu yang saya tandai berikut.

nokia pc

Otomatis akan langsung mengidentifikasi operator yang kamu gunakan dan langsung buka browser andalan kamu dan download sepuasnya, masalah kecepatan menggunakan metode ini sama persis dengan modem, jadi jangan khawatir.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Asal asalan - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -